Minggu, 07 Desember 2008

Tanda-tanda Kelahiran Nabi Muhammad SAW pada Injil

Setelah saya membaca di admin2i2h.blogspot.com saya coba mencari refrensi tentang tulisan-tulisan yg menyudutkan agama islam disana. setelah saya menemukan tulisan dan jawaban, ironis memang, kadang-kadang orang kebanyakan bicara itu lupa yang dia dustakan dan hina siapa. benar memang, yang dihina disitu islam dan nabinya tapi tanpa sadar sipenulis telah sangaaat menghina injil dan isinya.
saya cuma menyimpulkan "orang tersebut kurang membaca tapi rajin menulis dan menghina". itu bisa kita lihat dari fakta dibawah ini:

Sebenarnya, selain Injil Lukas, Matius, Markus dan Johanes masih ada lagi Injil yaitu Injil Barnabas. Tetapi umat Kristen tidak mengakuinya. Dalam Injil yang dipakai oleh umat Kristen sekarang, terdiri dari Perjanjian lama dan Perjanjian baru. Perjanjian lama adalah Wahyu yang diturunkan kepada Musa (Moses). Perjanjian lama menceritakan semua nabi yang diutus Allah sebelum Yesus (Isa) lahir. Perjanjian baru menceritakan kisah tentang Yesus (Isa). Dari ke dua Kitab perjanjian itu, sebenarnya kedatangan nabi terakhir Muhammad sudah diramalkan. Meski pemimpin–pemimpin umat Nasrani/Kristen berusaha menghapus, tetap saja bisa ditemukan ramalan tersebut dalam ayat-ayat yang lain.

DALAM PERJANJIAN BARU

(Perjanjian baru naskah aslinya berbahasa Yunani)

1.Yohanes 14 : 16

Aku habis berdoa kepada ayahku Tuhan yang Maha Kuasa untuk mengirimkan pada kalian pembimbing baru yang akan membimbing /memimpin kalian selamanya.

2. Yohanes 14 : 26

Saat pembimbing/pemimpin itu datang kepadamu yang dikirimkan oleh ayahku. Ia akan menjayakanku. Ia akan mempersaksikanku.

3. Yohanes 16 : 7

Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu

Jika dianalisa dari kitab yang berbahasa asli yaitu bahasa Yunani. Kata yang digunakan Paraklitis, yang merupakan penyimpangan dari kata Paraklitos yang diterjemahkan berarti dia yang berdoa atau sang pendoa. Yang diterjemahkan dalam bahasa Arab berarti Muhammad atau Ahmad.

4. Yohanes 16 : 12-14

Ada beberapa hal yang ingin kukatakan pada kalian. Tapi ia belum bisa datang pada saat ini. Namun saat ia nanti datang, Ia akan membimbing kalian pada kebenaran. Ia akan memberitahukan pada kalian apa yang akan terjadi.




DALAM PERJANJIAN LAMA


(Perjanjian lama Naskah aslinya adalah berbahasa Yahudi)

1. Yesaya 29 : 12

Kemudian kitab itu akan diberikan pada seorang nabi dan ia akan diminta untuk membacanya. Dia akan berkata bahwa aku bukanlah seorang yang terpelajar

Sesuai Nabi Muhammad yang buta huruf tidak bisa menulis. Saat Malaikat menyuruh Nabi Muhammad membaca Iqro, Nabi Muhammad menjawab aku tidak bisa membaca. Kemudian Malaikat membacanya kemudian nabi menghafalnya.

2. Song of Solomon (Nyanyian Sulaiman) 5 :16

Jika isi dari ayat ini dibaca dalam bahasa aslinya (Yahudi), maka akan ditemui kata “MUHAMMADIM”. Kata IM adalah bentuk penghormatan.
Seperti halnya kata ELLOH-IM (Allah/Alloh). Dalam bahasa Yahudi kata “Muhammadim”, berarti sangat menyenangkan, seorang yang Kaya dan menyenangkan




“Hikko Mamittakim we kullo Muhammadim Zehdoodeh wa Zehraee Bayna Jerusalem.”

“His mouth is most sweet: yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters
of Jerusalem.”



Dalam Kitab ke 2 Taurat ( Deutronomy/Ulangan 18:18 ) disebutkan :
“Diutus pada mereka seorang nabi dari tengah-tengah saudara mereka sepertimu (Moses/Musa), dan AKU menjadikan ucapan-KU dalam mulutnya, maka ia akan menyampaikan pembicaraan-KU kepada mereka dengan segala yang AKU wasiatkan kepadanya”.


KISAH PARA RASUL 3 : 22-24


Bukankah telah dikatakan Musa: Tuhan Allah akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku: Dengarkanlah dia dalam segala sesuatu yang akan dikatakannya kepadamu. Dan akan terjadi, bahwa semua orang yang tidak mendengarkan nabi itu, akan dibasmi dari umat kita. Dan semua nabi yang pernah berbicara, mulai dari Samuel, dan sesudah dia, telah bernubuat tentang zaman ini



ULANGAN 18 : 15



Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.



Dalam Kitab kedua, Bab 2, Volume 4 Allah berfirman kepada Musa :
” Kalian berjalan dengan bintang saudara kalian Bani Isu”. Kata bani Isu mengacu pada Ismail (nenek moyang bangsa Arab).



Kata “Saudara Kalian” mengacu pada Bani Arab yang merupakan saudara Bani Israel. Karena kalau dari Bani Israel sendiri seharusnya ditulis “dari diri mereka sendiri”.
Dan kita tahu bahwa Yesus adalah orang Israel (Yahudi). Kata “Sepertimu” mengacu kepada seseorang yang mirip pada Musa dari kelahiran, kehidupan dan kematian.





Mengacu pada siapakah ramalan ini ketika Musa mengatakannya dalam perjanjian lama (Sebelum Yesus Lahir). Umat Kristen mengatakan mengacu pada Yesus. Kalau kita cermati sebenarnya mengacu pada Muhammad, kenapa bisa?. Karena :





·Muhammad dan Musa sama-sama memiliki ibu dan ayah

·Muhammad dan Musa sama-sama menikah, mempunyai keluarga seperti manusia umumnya

·Muhammad dan Musa meninggal secara alami

·Muhammad dan Musa melahirkan hukum baru. Yesus tidak.



Dalam John 1 : 11 dikatakan bahwa Yesus memiliki masyarakat yang tidak menerimanya. Sedangkan Musa dan Muhammad diterima oleh masyarakatnya.


Dalam John 18 : 36 dikatakan bahwa : “Kerajaanmu bukanllah di dunia ini”.

Meski Yesus digelari Raja bagi orang Israel oleh pengikutnya, tetapi dalam kenyataan Yesus bukanlah raja. Masyarakatnya malah menentangnya dan menyalibnya.
Sedangkan Musa dan Muhammad adalah raja (bukan dalam arti seperti Raja Charles atau Raja Firaun dll), tetapi dalam artian bahwa segala perintahnya ditaati oleh pengikut dan masyarakatnya, dan hukumnya dikerjakan.


Musa dan Muhammad membawa hukum baru, tetapi Yesus ( Isa ) tidak (Matius 5 : 17-18 )





“Janganlah kamu sangkakan aku datang hendak merombak hukum Taurat atau kitab nabi-nabi; bukannya aku datang hendak merombak, melainkan hendak menggenapkan. Karena sesungguhnya aku berkata kepadamu, sehingga langit dan bumi lenyap, satu noktah atau satu titikpun sekali-sekali tiada akan lenyap dari hukum Taurat itu sampai semuanya telah jadi”.
(Matius 5 : 17-18)


Ayat-ayat yang mendukung :


1. Ulangan 18:18-20,
tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.

2. Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3,
tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.

3. Yesaya 29:12,
nabi yang tidak bisa membaca.

4. Yesaya 41:1-4,
nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.

5. Yesaya 42:1-4,
nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.

6. Yeremia 28:9,
tentang nabi yang membawa damai.

7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43,
nabi tersebut keturunan nabi Ismail.

8. Yohanes 1: 19-25,
datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.

9. Yohanes 16:7-1 5,
nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.

MUHAMMAD s.a.w DALAM INJIL BARNABAS

Mantan Pendeta dari Indonesia yang menjadi Muslim “Rahmat Purnomo” mengatakan Injil Barnabas adalah salah satu Injil yang tidak diakui oleh umat Kristen pada umumnya. Mereka hanya mengakui Injil Lukas, Yohanes, Markus dan Mathius. Mengapa Injil Barnabas tidak diakui?. Hal itu karena berita akan kedatangan Muhammad lebih jelas diungkapkan.


Rahmat Purnomo menjelaskan Beberapa diantaranya :

Dalam Ijhah 163

“Murid Yesus bertanya pada Yesus: “ Siapa guru yang akan datang setelahmu?. Yesus dengan tenang dan bahagia menjawab : “ Muhammad Rasul Allah akan datang setelahku bagaikan awan putih yang orang-orang beriman, berlindung di bawahnya.

Dalam Alna Istiah 72

“Waktu itu Indriyas (murid Yesus) bertanya kepada Yesus. Wahai guru ketika Muhammad datang bagaimana tandanya?, sehingga kita tahu. Yesus berkata : Muhammad tidak datang sekarang tapi ia datang beberapa tahun lagi ketika Injil diselewengkan dan dipalsu. Orang mukmin hanya sekitar 30 diwaktu Allah mengutus Nabi dan Rasul yang terakhir yaitu Muhammad”. Dalam Injil Barnabas hal itu telah dijelaskan secara berulang-ulang. Ada sekitar 45 ayat yang menyinggungnya.



YESUS (Isa a.s) DALAM ISLAM (AL-QURAN)



Sebenarnya banyak sekali kisah Yesus yang disebutkan dalam Al-Quran. Yang paling banyak ada pada Surat Ali-Imron dan Surat Maryam

Dalam Surat Ali-Imron dan Surah Maryam (Maria) dijelaskan dengan detail tentang asal usul dan akhir dari Yesus. Dan tentu anda harus membaca dari awal surat sampi akhir surat untuk mengetahuinya. Pada kesempatan ini akan kami kutipkan beberapa ayat dalam surat tersebut tersebut

DALAM SURAT ALI-IMRON 3 : 42-51

“Dan tatkala Malaikat berkata : “Hai Maryam (Maria), sesungguhnya Allah telah memilih engkau dan telah membuat engkau menjadi wanita yang suci dan memilih engkau melebihi wanita sekalian alam”. (42)

“Hai Maryam (Maria), patuhlah engkau kepada Tuhan-mu, sujud dan ruku’lah engkau bersama orang-orang yang ruku”. (43)

“Tatkala Malaikat (Jibril/Gabriel) berkata : “Hai Maryam (Maria), sesungguhnya Allah memberi kabar baik kepada engkau, bahwa engkau akan dapat satu kalimah dari padanya (seorang putra yang saleh) namanya Al-Masih Isa Putra Maryam (Yesus), yang mulia didunia dan akhirat, dan tergolong orang-orang yang dekat (Kepada Allah)”(45)

dan tergolong orang-orang yang dekat (Kepada Allah), orang Kristen mengatakan duduk disebelah kanan Allah.

“Dan ia (Isa/Yesus) dapat bercakap-cakap dengan orang-orang tatkala ia masih dalam ayunan (masih bayi) dan ketika ia sudah dewasa, dan ia adalah salah seorang dari orang-orang yang saleh”. (46)

“Mendengar itu Maryam berkata : “Wahai Tuhanku, bagaimana saya mempunyai anak, padahal saya belum disentuh oleh laki-laki”. Allah berfirman : “ Begitulah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Bila Ia menghendaki sesuatu, Dia hanya berkata “Jadilah kau”, maka apa yang dikehendaki-Nya itu lalu jadi”. (47)

“Dan Allah mengajarkan kepadanya Al-Kitab : Hikmah, Taurat dan Injil”. ( 48 )

“Dan sebagai rasul bagi Bani Israel (yang berkata pada Mereka) : “Sungguh aku mendatangkan kepadamu suatu tanda-tanda dari Tuhan-mu, yakni bahwasanya aku membentuk untuk kamu, suatu rupa dari tanah sebagai rupa burung, lalu aku meniupnya, maka diapun menjadi burung dengan ijin Allah. Dan aku dapat menyembuhkan orang yang buta sejak dari dalam perut ibunya dan orang sopak dan menghidupkan orang-orang yang sudah mati dengan izin Allah. Dan aku dapat kabarkan apa yang kamu makan dan apa yang kamu dimpan di rumahmu. Sesungguhnya yang demikian itu, adalah suatu tanda kepadamu jika kamu orang yang beriman”. (49)

“Dan aku datang kepadamu untuk membenarkan apa yang telah ada dihadapanku, yakni Taurat dan untuk menghalalkan bagimu sebahagian dari makanan yang telah diharamkan bagimu, dan aku bawakan kepadamu suatu mukjizat dari Tuhan-mu, Karena itu hendaklah kamu takut kepada Allah dan taatlah kepadaku” (50)



“Sesungguhnya Allah itu Tuhan-ku, dan Tuhan-mu. Karena itu berbaktilah kamu kepada-Nya. Inilah jalan yang lurus (Jalan Keselamatan)”(51)





DALAM SURAT MARYAM (MARIA) 19 : 30-36



Yesus (Isa) berkata :



“Sesungguhnya aku ini hamba Allah. Dia memberikan Al-Kitab (Injil) kepadaku, dan Dia mengangkatku sebagai nabi”. (30)



“Dan Dia (Allah) telah menjadikan aku (Yesus/Isa) sebagai orang yang senantiasa berbakti dimana saja aku berada. Dan dia telah mewajibkan aku (Yesus/Isa) untuk mendirikan shalat dan menunaikan Zakat selama hidupku” (31)



“Dan Dia (Allah) telah menjadikan aku (Yesus) seorang yang sangat berbakti kepada ibuku (Maryam/Maria). Dan Dia tidak menjadikan aku sebagai orang yang sombong dan serakah”. (32)



“Dan selamat sejahtera telah dicurahkan kepadaku pada hari aku dilahirkan dan pada hari aku dimatikan dan pada hari aku dibangkitkan menjadi hidup kembali (33)



“Itulah Isa (Yesus) putra Maryam (Maria), suatu pernyataan yang hak, yang padanya kamu berselisih (karena kamu ragu)”. (34)



“Tidak patut bagi Allah mempunyai seorang anak laki-laki. Maha suci Allah. Apabila Dia telah memutuskan sesuatu perkara, maka Dia hanya berkata “Kun Fa Yakun”, Jadilah, maka jadilah ia “. (35)

“Sesungguhnya Allah itu Tuhan-ku dan Tuhan-mu, sebab itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus (Jalan Keselamatan)”(36)





Pemikiran Kristen 1.

Orang-orang Kristen sering menggunakan ayat dari Al-Quran dalam Surat Maryam 19 : 33, untuk membenarkan ajaran mereka bahwa Yesus lahir, mati dan dikubur dibumi dan dibangkitkan hidup kembali.

“Dan selamat sejahtera telah dicurahkan kepadaku pada hari aku dilahirkan dan pada hari aku dimatikan dan pada hari aku dibangkitkan menjadi hidup kembali “.
(Surat Maryam 19 : 33 )

Padahal Maksud dari ayat diatas adalah : Bahwa semua manusia pasti lahir dan hidup di dunia, dan sesudah hidup semua manusia akan mati, dan setelah mati semua manusia akan dihidupkan kembali untuk hari pembalasan/ hari kebangkitan dan perhitungan.



Dan Yesus, dari semua proses kehidupan diatas, dari lahir dan hidup didunia, mati, dan dibangkitkan kembali untuk hari perhitungan oleh Allah diberi kesejahteraan. Semua nabi oleh Allah diberi Kesejahteraan selama hidup, mati dan dibangkitkan kembali untuk hari perhitungan.





Pemikiran Kristen 2.

Orang Barat atau umat Kristen dan Yahudi sering menuduh bahwa Al-Quran adalah buatan Muhammad (A) atau dicopy dari Injil dan Taurat (B)





A). Apakah Al-Quran dibuat oleh Muhammad s.a.w


Apa yang mungkin jika Al-Quran adalah buatan Muhammad?. Tahukah anda apa yang ada didalam Al-Quran?. Yaitu :







1. Nama Yesus (Isa) disebutkan dalam Al-Quran 25 kali

2. Nama Musa (Moses) disebutkan dalam Al-Quran 136 kali

3. Nama Muhammad dalam Al-Quran hanya disebutkan 5 kali. 4 memakai Muhammad, 1 memakai Ahmad (nama lain Muhammad)

4. Didalam Al-Quran ada Surat Maryam (Maria) yang isinya mengagungkan ibu Yesus (Maryam) diatas segala wanita pada jamannya, bahkan di Injil atau taurat tidak ada surat yang bernama ibu dari Yesus.

5. Sejarah kelahiran nabi Muhammad dari lahir sampai meninggal, nama bapak dan ibu serta saudara Muhammad tidak disebutkan dalam Al-Quran. Meski ada surat yang namanya Surat Muhammad. Malah dalam Al-Quran sejarah Yesus (Isa), Musa (Moses), dll disebutkan dengan detail.



QUR’AN SURAT 2 : 23

“Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar”

Dari kesimpulan diatas apakah Al-Quran buatan Muhammad?



B). Apakah Al-Quran ditiru dari Taurat dan Injil (Terutama Injil)

Jawabannya : Apakah contoh ayat2 tersebut diatas sama dengan ayat2 di Injil. Bahkan Al-Quran sendiri menyebutkan bahwa Muhammad tidak meniru.
Dalam Surat Ali-Imran ayat 44.

Disebutkan : Allah befirman

“Keterangan-keterangan tersebut diatas (Kisah asal-usul Yesus/Isa), itulah sebagian berita Ghaib yang kami wahyukan kepada engkau, padahal engkau tidak disamping mereka (tidak hadir), ketika mereka membubuhkan pena (menentukan) siapa yang akan memelihara atau merawat Maryam (Maria ibu Yesus), Demikian pula engkau tiada disisi mereka, ketika mereka berbantah-bantahan satu sama lain”.


Oleh : Dr Zakir Naek, dan berbagai Sumber

1 komentar:

Anonymous mengatakan...

Yesaya 42:10-12 menubuatkan penghuni2 yang tinggal di Tanah Arab akan menyebarkan Nyanyian Baru dan memberitakan pujian Tuhan ke merata tempat sekalipun ujung bumi. Hal ini terbukti apabila umat Islam diseluruh dunia tidak putus memuji Tuhan setiap masa seperti yang dinyatakan dalam Yesaya 42:10.

Sesungguhnya umat Arab telah menyampaikan Nyanyian Baru sejak kurun ke-7 masihi lagi sehingga ke hari ini ke serata tempat. Dan bukan bangsa Roman yang dinubuatkan untuk menyampaikan Pujian Tuhan.